}); Pemetaan KI KD SD Kurikulum 2013 Semua Kelas - Wali Kelas -->

Pemetaan KI KD SD Kurikulum 2013 Semua Kelas

Pemetaan KI KD SD Kurikulum 2013
Pemetaan KI KD SD Kurikulum 2013 Semua Kelas - Pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar Untuk Sekolah Dasar (SD) Kurikulum 2013 (K13) untuk semua kelas yaitu mulai dari kelas 1 2, 3, 4, 5, dan 6 sebagai salah satu perangkat mengajar yang dibutuhkan oleh setiap guru jenjang SD.

Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 untuk SD ini untuk semua mata pelajaran yaitu KI KD mata pelajaran Agama Islam, Katolik, Kristen, Konghucu,Budi Pekerti, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan (PJOK), dan seni budaya dan prakarsa. 

Pemetaan KI KD Kurikulum 2013 SD ini lengkap dengan semester 1 dan 2  bersumber dari permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 yang harus digunakan oleh sekolah pelaksana K13. Fungsi Pemetaan KI dan KD adalah sebagai pedoman penyusunan perangkat silabus dan RPP yang menjabarkan bahwa peserta didik telah mencapai kompetensi dasar sehingga dapat menunjukan kemampuan mencapai kompetensi Inti.

Permendikbud No 24 Tahun 2016 sebagai pengganti dari permendikbud yang telah lama yaitu permendikbud yaitu permendikbud Nomor 57 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 SD/MI dan Permdikbud Nomor 58 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 SMP/Mts

Sangat penting untuk memiliki pemetaan KI KD SD sebagai pedoman dalam menyusun perangkat bahan ajar yang diperlukan oleh guru SD, Maka dengan ini admin membagikan file ini melalui portal Wali Kelas. Perlu di ketahui referensi pemetaan KI dan KD untuk SD ini bersumber dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud.go.id)

Pemetaan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar akan selalu digunakan oleh guru wali maupun guru mata pelajaran karena ini adalah panduan umum karena ini adalah tingkat kemampuan untuk mencapai Kompetensi Lulusan peserta didik yang berlaku dalam penerapan kurikulum 2013

Pemetaan KI KD Kurikulum 2013 semua mapel dari semua kelas ini berbentuk file PDF sehingga tidak dapat lagi di rubah, Untuk mendownload pemetaan KI KD SD ini klik link download dibawah ini.

Download Pemetaan KI KD SD Kurikulum 2013 Semua Kelas

File Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 untuk SD dan MI semua mata pelajaran semua kelas telah di buatkan file rar untuk menyatukan bebera pemetaan, tingal rekan guru mengekstarck file untuk menggunakannya.

Demikian Pemetaan KI KD SD Kurikulum 2013 Semua Kelas semoga bermanfaat
Terima kasih,
Blogger
Disqus

No comments