}); Acara NataL Bersama SDN Kamalapau Diawali Lagu Indonesia Raya - Wali Kelas -->

Acara NataL Bersama SDN Kamalapau Diawali Lagu Indonesia Raya

acara natal dan tahun baru bersama di SDN Kamalapau 05/01/18

Acara Natal dan Tahun Baru bersama 2018 di Sekolah Dasar Negeri Kamalapau diawali dengan lagu Indoensia Raya. Sebagaiman manusia Indoensia adalah manusia Indonesia seutuhnya yang hidup dan tinggal di Bumi Pertiwi Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI) wajib menjujung tinggi kecintaan Negara Indonesia tak terkecuali dalam acara keagamaan. Penyelenggaraan natal dan tahun baru bersama di Sekolah Dasar Negeri Kamalapau di laksanakan pada tanggal 05 Januari 2018 yang dihadiri oleh semua orang tuan peserta didik, tokoh agama, aparat pemerintahan desa dan kecamatan serta tokoh-tokoh masyarakat.

Sebelum acara dimulai peserta yang hadir dimohon untuk berdiri untuk menyanyikan bersama Lagu Indonesia raya di Aula SDN Kamalapau secara bersama-sama. Hal ini untuk membiasakan diri serta menanamkan rasa kecintaan yang tinggi kepada NKRI. Meskipun acara tersebut bukan acara resmi pemerintahan namun tetap senandungkan lagu Indoensia Raya sebagai wujud cinta tanah air. Ibadah natal dan tahun bersama dipimpin oleh Ibu Pendeta GKS Jemaat Lai Mbonga

Adapun anggaran penyelenggaraan natal dan tahun bersama di SDN Kamalapau adalah sumbangan murni orang tuan siswa secara suka rela tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Penyelenggaraan acara tersebut dipelopori oleh orang tua siswa pada saat menjelang libur semester 2 yang lalu

Dicela-cela natal bersama hadir pula anggota DPRD kabupaten Sumba Timur (Umbu Hinggu Panjanji). Dalam sambutannya memfokuskan pada pembentukan karakter peserta didik yang lebih baik serta karatkter orang tua sebagai teladan siswa ketika ada di rumah. U.H. Panjanji juga menyinggung tentang bahasa-bahasa yang diposting di media sosial agar orang tua siswa jangan mengupdet status yang kurang baik, serta menghindari status yang bersifat provokatif

Dalam kesempatan tersebut Umbu Hinggu Panjanji sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sumba Timur juga sempat menyinggung pengangkatan guru honorer komite menjadi Honorer Daerah di Tahun 2018.

Data total guru honorer kami sudah punya, nanti kami akan membahas bersama di DPR selanjutnya nanti Dinas Pendidikan yang atur tentang mekanisme pengangkatannya, dengan adanya pengangkatan guru honorer 89 orang yang lalu maka dapat menyelamatkan 443 guru honorer. Kata U.Hinggu Panjanji.

Selain itu infrastruktur dan sarana pransarana jalan juga menjadi perhatian khusus karena sampai dengan saat ini jalan raya dari Kamangi menuju Kamalapau Desa Lai Mbonga adalah jalan yang belum pernah di renovasi sejak jaman kolonial.

Ketika hal itu semua peserta yang hadir memberikan tepukan yang  meriah. Semua tokoh yang diatur dalam mata acara diberikan kesempatan yang sama untuk memberikan arahan singkat.

Blogger
Disqus

No comments