}); Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1 - Wali Kelas -->

Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1

Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1
Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1- Sahabat education, Pada saat ini ada aplikasi untuk menghitung KKM dan Pemetaan KD K13 Kelas 1 SD/MI. Aplikasi berbasis exel ini akan sangat membantu bapak/ibu guru kelas 1 SD /MI untuk menghitung secara otomatis nilai kkm dan pemetaan KD dalam kurikulum 2013.

Perlu admin beritahukan bahwa aplikasi KKM dan KD untuk kelas 1 SD Kurikulum 2013 bersumber dari www.sekolahdasar.net. Aplikasi ini dibuat oleh Hardi adalah Guru SDN Sumber Baru 2 yang dicantumkan di sekolahdasar.net

Aplikasi KKM SD/MI Kurikulum 2013 Kelas 1 ini berbasis exel semua redaksi Kompetensi Dasar (KD) sudah ada dan sesuai dengan redaksi KD dalam K13 sehingga tidak perlu lagi bapak ibu guru mengetik redaksi dalam kolom KD, hanya saja bapak ibu guru mengisi data awal lebih dulu.


Apa saja Menu KKM Dan Pemetaan KD K13 Kelas 1?


Menu yang terdapat dalam aplikasi KKM SD kelas 1 K13 ini sangat lengkap dan simple sekali untuk digunakan, admin yakin denga menggunakan aplikasi tersebut akan lebih mempermudah untu menghitung KKM serta dapat dengan untuk melakukan pemetaan KD. Berikut menu dalam aplikasi  Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1sebagai berikut :

1. Data 

Data adalah adalah lembaran paling awal yang harus dilengkapi oleh guru kelas 1 SD. Data yang dilengkapi adalah Nama Kepsek, Nip Kepsek, Nama Guru Kelas, NIP Guru kelas jika ada, nama sekolah, kelas, tahun pelajaran dan tanggal. Data diatas dilengkapi jika memang ada.

2. Cover

Adalah halaman muka yang menjadi sampul pembuka dalam aplikasi KKM dan pemetaan KD K13 kelas 1 SD/MI. Cover tersebut kita bisa ganti sesuai dengan nama daerah, kabupaten, nama sekolah, nama kecamatan serta dapat mengganti logo kabupaten/kota.

3. Menu Muatan Mata Pelajaran.

Menu muatan mata pelajaran dalam aplikasi menghitung kkm sd kelas 1 kurikulum 2013 dan pemetaan kd adalah pendidikan agama, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, PJOK, SBdP dan Muatan Lokal (Mulok).

4. Rekap KKM

Menu Tombol rekap KKM adalah hasil rekapitulasi nilai Kriteria Ketuntasan Minimal secara keseluruhan (semua mata pelajaran). Semua KKM untuk semua mata pelajaran akan masuk dengan otomatis dalam menu rekap.

5. Menu Predikat.

Dalam Menu predikat akan menampilkan predikat semua kkm semua mapel yaitu panjang interval, baik, sangat baik, cukup dan PB. Dalam kolom predikat masing-masing memiliki warna.

6. Menu Pemetaan

Menu Pemetaan dalam aplikasi menghitung kkm sd K13 dan Pementaan KD Kelas 1 ini terbagi menjadi dua bagian yaitu pemetaan KD Pengetahuan dan KD Keterampilan,

Sebelum menggunakan aplikasi KKM Kelas 1 SD pemetaan KD Kurikulum 2013 ini maka klik option pada security warning lalu klik enable content untuk dapat melengkapi data isian yang memang harus di lengkapi.

Untuk download aplikasi hitung kkm dan pemetaan KD kelas 1 SD Kurikulum 2013 maka klik link download dibawah ini




Menu-menu tersebut yang terdapat dalam aplikasi kkm dan pemetaan kd kelas 1 k13 tersebut akan saling berkaitan sehingga proses pengerjaannya sekaligus. tidak perlu lagi input secara berulang kali.

Demikian Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1 ini dapat memberikan manfaat bagi rekan guru kelas 1 SD. Aplikasi tersebut dapat memeperlancar proses pengerjaan administrasi kelas khususnya bagi sahabat guru kelas 1 sekolah dasar yang melaksanakan kurikulum 2013 se nusantara

Baca Juga : Aplikasi Pengolahan Nilai Harian UTS PAS SD Kurikulum 2013

terima kasih
Blogger
Disqus

No comments