}); Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Lengkap - Wali Kelas -->

Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Lengkap

Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013
Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 - Administrasi Kelas adalah berbagai macam manajemen kelas di sekolah yang mendukung untuk memperlancar proses belajar-mengajar di kelas, Administrasi adalah bagian dari perencanaan, pengorganisasian, sebuah institusi atau sekolah tanpa administrasi maka sebuah orgnaisasi tidak akan berjalan sesuai dengan rencana yang tepat. Sering pergantian kurikulum maka sebagian besar mempengaruhi perubahan administrasi guru kelas SD atau sederajat, yang mana sekarang hampir semua sekolah menggunakan K13 

Oleh karena tak sedikit guru Kelas SD yang mencari format bahkan aplikasi administrasi guru kelas SD Kurikulum 2013 maka dengan saat ini mbiliyora.blogspot.com membagikan secara gratis aplikasi administrasi guru kelas SD K13 yang dapat juga digunakan oleh Madrasah Ibtidaiyah. Aplikasi administrasi kelas SD Kurikulum 2013 ini adalah aplikasi yang buat dengan exel sehingga dapat melakukan pengolaan yang bersifat aplikasi.

Tak lain di sekolahpun memiliki majamenen yang baik, agar menejemen berjalan dengan baik tentu membenahi administrasi, begitu juga di kelas-kelas ada banyak administrasi yang memang harus dikerjakan oleh guru kelas.

Nah sekarang ada aplikasi administrasi kelas yang dapat digunakan untuk mempermudah pengerjaan administrasi kelas yang berupa aplikasi berbasis exel yang sobat dapat download aplikasi administrasi guru kelas sd kurikulum 2013. 

Sebelum anda download aplikasi administrasi guru k13 ini diambil dari www.gurusd.net dan www.sekolahdasar.net .  Aplikasi administrasi guru kelas dengan exel ini sangat simple dan sangat efektif dan lengkap 


Fitur Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD K13


Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi guru kelas SD kurikulum 2013 ini sebagai berikut :

# Halaman Depan aplikasi administrasi Guru Kelas

Halaman depan dalam aplikasi ini terdiri dari beberapa item yang harus dilengkapi lebih awal adalah : tahun pelajaran, Nomor Statistik sekolah, NPSN, Nama Sekolah, Status Sekolah, Alamat Sekolah, Desa/Kelurahan, Kabuapten, Propinsi, Item-item tersebut harus dilengkapi terlebih dahulu.

#Halaman Jadwal Mata Pelajaran

Jadwal pelajaran : Item Jadwal Mapel Harus diisi apabila item halaman depan telah diisi.Bagian yang harus diisi dalam jadwal mata pelajaran adalah kolom nomor urut jadwal mapel, kelas, Nama Mata Pelajaran, hari dan tanggal.


#Halaman Format PK-2

Fitur PK-2  adalah daftar pembagian tigus mengajar guru yang dibuat oleh kepala sekolah melalui rapat pembagian tugas mengajar. Hal-hal yang diisi dalam PK-2 adalah nama kelas, nama guru, Nomor Induk Pegawai (NIP), Golongan/Ruang, Jabatan, Jumlah Jam Mengajar Per Minggu dan kolom keterangan.

#Format PK-3

Format PK -3 adalah daftar  pemeriksaan persiapan mengajar.Sebelum memasuki kelas guru perlu mempersiapkan daftar persiapan mengajar yang tentu sesuai dengan RPP yang telah dibuat.


#Format PK-4 

Format ini yang terdapat dalam Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 adalah format penyelesaian kasus yang terjadi di sekolah yakni kasus perkelahian siswa dengan siswa atau lain sebagainya. Yang perlu diisi ada adalah nomor urut nama guru siswa, tanggal kasus, uraian kasus, cara penyelesaian, dan tindak lanjut.

#Format PK-5A

Dalam aplikasi Administrasi guru kelas untuk SD ini juga terdapat daftar nilai rapor, yang biasa disebut dengan rekapitulasi nilai siswa yaitu rampungan dari nilai tugas, nilai sikap sosial, spiritual dan intelektual.


#Halaman PK-5B, PK-5C, PK-5D

Halaman ini adalah daftar nilai ujian sekolah tertulis, Item-item yang terdapat didalamnya adalah No. No.Induk, NISN, Nomor peserta, Nama siswa, Nilai Mata pelajaran, Jumlah Nilai. PRT dan rangking, dan status naik.tidak naik

Sedangkan PK-5C adalah daftar nilai ujian praktek siswa dan PK-5D adalah daftar nilai rata-rata ujian tulis dan praktek siswa, Dalam aplikasi Guru Kelas SD/MI kurikulum 2013 ini terdapat daftar nilai ujian sekolah, rekapitulasi nilai akhir. Daftra kenaikan kelas dan kelulusan siswa,daftar penyerahan buku laporan pendidikan serta masih banyak fitur-fitur lainnya yang sangat menarik dan membantu bapak ibu guru untuk menyusun administrasi kelas kurikulum 2013 untuk jenjang SD/MI

#Lembaran PK-6

Aplikasi administasi kelas untuk SD k13 juga memiliki format kenaikan dan kelulusan, yang terdapat dalam hal ini adalah rekapitulasi total kenaikan kelas dan tidak nai kelas begitupun kelulusan bagi peserta didik kelas 6 SD.

#Daftar PK-7A

Dalam administrasi guru kelas k13 terdapat format PK-7A adalah format daftar penyerahan buku nilai hasil belajar siswa yang itu daftar penyerahan buru laporan pendidikan.Secara otpmatis dalam aplikasi tersebut akan tersisi dengan sendiri tanpa menginput ulang data. Data yang terinput dalam aplikasi administrasi guru kurikulum 2013 untuk jenjang SD adalah no urut, no. induk, Nomor Induk Siswa Nasional, nama siswa nomor seri rapot, tanggal penyerahan dan tanda tangan penerima 

Untuk download aplikasi administrasi guru kelas sd kurikulum 2013 maka klik link downloadnya dibawah ini !





Demikian aplikasi adminitASI guru kelas SD K13 yang bersumber dari gurusd.net yang dapat admin bagikan. semoga aplikasi administrasi untuk guru kurikulum kelas ini dapat bermnafaat

Baca Juga :

  1.  Aplikasi Administrasi Wali Kelas SD Exel Super Lengkap
  2. Aplikasi Pemetaan KD Kurikulum 2013 revisi 2018 Kelas 1 2 3 4 5 6
Terima kasih Tuhan Memberkati
Blogger
Disqus

No comments