}); Jurnal Pembelajaran Kelas1 SD Kurikulum 2013 Semester 2 - Wali Kelas -->

Jurnal Pembelajaran Kelas1 SD Kurikulum 2013 Semester 2

Jurnal Pembejaran Kelas1 SD
Jurnal Pembelajaran Kelas1 SD - Jurnal kegiatan belajar mengajar yang diperuntukan bagi guru kelas 1 SD/MI semester genap ini berjenis file doc, akan membantu bapak ibu guru untuk panduan penyusunan jurnal pembelajaran. Tentu setiap kegiatan yang dilakukan perlu dicatat agar pelaksanaan pembelajaran dapat mengetahui sejaumana mana materi ajar telah dipelajari oleh siwa kelas 1 SD

Jurnal pembejaran kelas 1 SD semester genap kurikulum 2013 terdiri dari tema 5, 6, 7 dan 8 yang mana dalamnya terdiri dari beberapa muatan mata pelajaran, Kompetensi Dasar, Indikator  Pencapaian sesuai dengan buku guru dalam kurikulum 2013 revisi terbaru.

Namun sebelum mendownload jurnal kelas 1 SD/MI semestter 2 kurikulum 2013 perlu diberitahukan bahwa jurnal tersebut bersumber dari www.kurikulum.co.id. Dalam jurnal sudah dipasahkan ke berdasarkan tema-tema yang dipelajari di kelas 1 seperti yang kita ketahui bahwa di kelas 1 SD untuk semester dua dimulai dari tema 5 sampai dengan tema 8. Dalam jurnal ini sudah termuat alokasi waktu kalaupun alokasi waktu di sekolah rekan guru tidak sesuai dengan alokasi dalam jurnal tersebut maka dapat menyesuaikan saja.

Jurnal tersebut sudah disatukan ke dalam folder rar sehigga jika sudah mendownload maka ekract untuk menggunakan, lalu kemudian ganti nama guru kelas, nama kepala sekolah, nama sekolah

Jurnal Pembelajaran Kelas1 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 2 hanya sebagai referensi bagi bapak/ibu guru kelas kelas 1 SD/Mi  dalam menyusun jurnal pembelajaran Kelas 1 SD Kurikulum 2013 untuk semester genap. untuk selengkapnya silakan klik link download yang berwarna merah dibawah ini!

Setiap kompetensi dasar (KD) dan Indikator Pencapaian Kompetensi diambil dari buku kurikulum 2013 pegangan guru. Untuk mendownload jurnal tersebut klik link download dibawah ini!


Jurnal Pembelajaran Kelas 1 SD Semester 2


Baca Juga : Jurnal harian Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Semester 2

Demikian Jurnal mengajar untuk kelas 1 SD/MI semester 2 kurikulum 2013 ini semoga dapat bermafaat bagi rekan guru. 

Terima kasih atas kunjungan sobat guru yang budiman.
PB
Muatan Mapel
Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi
Pembelajaran ke-        :  1
PPKn
F  3.1 Mengenal simbol-simbol silaPancasila dalam lambing  negara “Garuda Pancasila”.
@  Dengan percaya diri, siswa mendeklamasikan rumusan sila kelimaPancasila di depan kelas dengan enar.
Bahasa Indonesia
F  3.7 Menentukan kosakata yangberkaitan dengan peristiwasiang dan malam melaluiteks pendek (gambar, tulisan,dan/atau syair lagu) dan/atau eksplorasi lingkungan.
@  Dengan membaca teks dan menyanyi laguMatahari Terbenam”, siswadapat menunjukkan kosakata tentang peristiwa malam hari dengantepat.
SBdP
F  3.2 Mengenal elemen musikmelalui lagu.
@  Dengan kegiatan menyanyi bersama, siswa dapat menyanyikan lagu“Pemandangansesuai nada yang tepat.
Ruben
Blogger
Disqus

No comments