}); Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi 2017 Untuk SD - Wali Kelas -->

Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi 2017 Untuk SD

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk SD

Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi 2017 Untuk SD/MI- Salam sejahtera bagi rekan-rekan guru se tanaha air dimanapun rekan-rekan berada. Kini admin Wali Kelas hadir dalam portal ini untuk membagikan file aplikasi raport SD Kurikulum 2013 revisi 2017, Namun walapaun revisi 2017 tetap bisa digunakan sepanjang masa misalnya aplikasi raport ini bisa digunakan untuk tahun-tahun yang akan datang. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 ini adalah aplikasi raport K13 Revisi 2017 yang berbasis exel sehingga dapat melakukan perhitungan nilai sekaligus dalam sekali kerja.

Anda membutuhkan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk SD ? Pada kesempatan admin membagikan secara gratis aplikasi raport Kurikulum 2013 SD Exel terbaru yang mungkin dapat membantu rekan-rekan pendidik seantero dalan penyusunan nilai rapor peserta Sekolah Dasar (SD). Oleh karena itu portal Wali Kelas membagikan secara gratis file yang dapat anda download aplikasi raport K13 SD terbaru

Salah satu tugas guru kelas adalah mengolah nilai peserta didik di kelas, nilai siswa terdiri dari nilai pengatuan. sikap, sosial dan keterampilan. Nilai siswa tersebut diolah dan dirampung dalam rekapitulasi nila siswa kemudian hasil rakpitulasi nilai tersebut dijadikan nilai akhir siswa. Nilai akhir siswa yang telah direkap dimuat dalam nilai raport siswa. Pengolahan nilai siswa dilakukan secara cermat dan jujur sehingga kompetensi siswa benar-benar terukur. Nilai akhir siswa diambil dari nilai ulangan harian, nilai tugas, nilai ulangan tengah semester (UTS) dan ulangan akhir semester (UAS)

Untuk memudahkan perhintungan nilai peserta didik maka para master menciptakan berbagai macam aplikasi yang serba gratis yang dapatdi download diinternet. Pada aplikasi nilai rapor yang admin bagikan sangat praktis digunakan dan ketika melakukan penginputan angka nilai, maka secara otomatis akan menghitung secara otomatis nilai yang akan di input. Pada aplikasi rapor ini juga terdapat grafik absen siswa serta perhitungan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)

Cara Mengaktifkan Format Aplikasi Raport K13 Dan Fitur-Fiturnya

Yang perlu diperhatikan sebelum mengolah nilai raport siswa adalah mengisi data awal yang terdiri identitas sekolah, nama guru kelas dan kepala sekolah serta identitas siswa.

Untuk dapat menggunakan aplikasi raport K13 SD maka terlebih aktifkan lebih dahulu file aplikasi raport kurikulum 2013 untuk SD hanya dengan mengklik tombol setting untuk mengaktifkan macro. Untuk lebih jelas tentang petunjuk penggunaan aplikasi raport Kurikulum 2013 SD terbaru terlebih dahulu mempelajari petunjuk penggunaan dibawah ini! 

Download Pentunjuk Penggunaan Aplikasi Raport K13 Untuk SD



Fitur-fitur aplikasi raport kurikulum 2013 SD 



Dalam Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Jenjang SD/IMi memiliki fitur-fitu yang perlu diketahui adalah sebagai berikut

# Data Utama
Data utama dalam aplikasi raport k13 sebagai berikut :

  • Input Data Sekolah. yakni berfungsi untuk mengisi data rinci sekolah
  • Data Input nilai yakni khusus menginpu nilai semua mata pelajaran
  • Data output terdiri ekstrakurikuler, saran untuk siswa, catatan fisik siswa, prestasi siswa, absen siswa, leger nilai siswa, grafik prsetasi siswa
  • Fitur Setting untuk mengaktifkan macro setting pada aplikasi tersebut
Selain fitur fitur diatas maih terdapat beberapa fitur otomatis yakni format kristeria ketuntasan minimal yang akan menghitung secara otomatis. Pada firur input data siswa adalah data rinci siswa yang diinput secara lengkap. Fitur kompetensi dasar dipergunakan untuk mengukur ketercapaian siswa pada setiap kompetensi dasar untuk setiap mata pelajaran. 
Untuk tombol porgres aplikasi berfungsi untuk melihat hasil input nilai dari awal hingga akhir atau rekapitulasi nilai. Tombol exit berfungsi untuk keluar dari aplikasi rapor kurikulum 2013 untuk SD


Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk SD


Untuk mendonwload aplikasi raport K13 SD terbaru hanya dengan mengklik tombol link diatas . Sekian semoga bermafaat bagi semua rekan pendidikn se tanah air, Aplikasi raport kurikulum 2013 ini dapat juga digunakan oleh MI.

Download Juga :

  1. RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester 2
  2. Download Promes Kurikulum 2013 semester2 
  3. Aplikasi Pengolahan Nilai Harian UTS PAS SD Kurikulum 2013
  4. Aplikasi Menghitung KKM Dan Pemetaan KD SD Kurikulum 2013 Kelas 1
Demikian  Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk SD Terbaru semoga bermanfaat bagi guru kelas SD/MI
Blogger
Disqus

No comments