}); Aplikasi Raport K13 SD Semeter 1 Revisi Terbaru Kelas 1,2,3,4,5,6 - Wali Kelas -->

Aplikasi Raport K13 SD Semeter 1 Revisi Terbaru Kelas 1,2,3,4,5,6

Aplikasi Raport K13 SD

Apakah anda membutuhkan sebuah aplikasi penilaian Kurikulum 2013? Artikel ini akan menyajikan format raport K13 SD yang berupa Aplikasi Kami yakin setiap guru SD atau sederajat tentu melakukan penilain hasil belajar siswanya karena penilaian hasil belajar merupakan kewajiban bagi guru. Untuk mempermudahkan penilaian hasil belajar siswa tentu juga membutuhkan aplikasi penilaia atau sering di sebut dengan  Aplikasi Raport K13 SD  

Hasil yang akurat dari aplikasi raport K13 SD akan akan dimuat dalam buku Raport atau buku laporan pendidikan. Buku raport adalah buku yang berisi laporan hasil belajar siswa dalam satu semester kepada orang tua siswa atau masyarakat untuk mengetahui hasil atau prestasi anak di salah satu satuan pendidikan. Dengan adanya buku rapor orang tua siswa dan masyarakat dapat melihat dan mengetahui tingkat kemajuan siswa terhadap hasil. belajarnya.  Apa yang dicapai oleh siswa baik penilaian harian, penilaian tengah semester dan penilaian akhir semester akan termuad dalam buku rapor. 

Setiap pergantian kurikulum maka raportpun selalu diganti hal ini bertujuan untuk menyesuaiakn sistem dan mekanisme penilaian dalam kurikulum yang berlaku saat ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat kurikulum yang diterapkan oleh semua jenjang pendidikan adalah kurikulum 2013 (K13) maka semua perangkat dan raport pun harus menggunakan raport yang berbasis kurikulum 2013 (K13). Model dan jenis raport yang selalu berubah karena seiring dengan perubahan kurikulum maka guru harus memahami mekanisme penilain siswa sehingga penilaian yang diberikan dapat tertuang akurat dan obyektif dalam raport k13. Pada saat ini kurikulum 2013 diterapkan di jenjang SD/MI maka raport yang digunakan di jenjang tersebut adalah Raport K13 SD.

Karena banyak guru SD atau MI yang mencari model dan desain raport K13 SD yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan kurikulum 2013 revisi terbaru maka dengan kesempatan yang indah ini kami memberikan Aplikasi Raport K13 SD jenis exel yang dapat otomatis sycron dengan kurikulum 2013 revisi 2017 dan revisi 2018. Apilikasi Raport K13 SD ini adalah Aplikasi Penilaian atau raport Kurikulum 2013 SD/MI untuk kelas 1,2,3,4,5,dan kelas 6 semester 1 (ganjil) 

Manfaat menggunakan Aplikasi Raport K13 SD adalah memudahkan para guru jenjang SD/MI untuk mengolah nilai siswa sehingga mendapatkan nilai akhir yang akurat dan obyektif dkarena dalam aplikasi raport k13 SD yang kami bagikan ini sudah mencantumkan aspek-aspek penilaian, KKM, KI dan KD hingga cetak raport. Pada aplikasi raport SD Kurikulum 2013 aspek pengetahuan dan keterampilan sudah memuat muatan mata pelajaran dan dilengkapi dengan deskripsinya. Adapun deskripsi tian muatan mata pelajaran rekan guru SD/MI dapat mengedit kembali sesuai dengan deskripsi yang diinginkan oleh rekan guru.

Untuk diketahui bahwa aplikasi raport K13 SD ini hanya khusus untuk semester 1, untuk semester 2 nanti akan kami oplod di situs ini. Bagian-bagian yang diisi dalam aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 adalah identitas sekolah, guru, kepala sekolah, standar KKM, data siswa, KI1 KI2 (spiritul sosial), pengetahuan (muatan mata pelajaran),keterampilan, Output, sampul raport, data raport, dan deskripsi raport.

Yang harus diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi raport kurikulum 2013 SD/MI adalah dengan membaca petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam aplikasi serta mengisi data awal terlebih dahulu. Petunjuk penggunaan perlu dipahami lebih dulu agar aplikasi tidak terjadi eror.

Bagi rekan guru jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah kelas 1,2,3,4,5,,6 yang ingin menggunakan aplikasi raport Kurikulum 2013 SD/MI Revisi terbaru semester 1 maka silakan klik tautan dibawah ini !

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Semeter 1 = Download

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 2 Semeter 1 = Download

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 3 Semeter 1 = Download

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 4 Semeter 1 = Download

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 5 Semeter 1 = Download

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 Semeter 1 = Download

Demikian Aplikasi Raport K13 SD Semester 1 Revisi Terbaru yang kami bagikan kepada guru SD/MI kelas 1,2,3,4,5,6. Semoga bermanfaat

Blogger
Disqus

No comments