}); RPP K13 Kelas 5 Tema 3 Subtema 1, 2 dan 3 Revisi 2018 - Wali Kelas -->

RPP K13 Kelas 5 Tema 3 Subtema 1, 2 dan 3 Revisi 2018

Helow pembaca sobat Wali Kelas yang saya hargai. Tak asing bagi tenaga pendidik setiap sekolah bahwa sebelum memulai pembelajaran di kelas terlebih dahulu menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang jadikan pegangan lebih khusus dipakai sebagai panduan dalam mengajar. Oleh karena itu Rencana Pembelajaran yang dibuat tentu harus sesuai dan mempertimbangkan karakteristik sekolah, masyarakat dan peserta sehingga RPP memang harus direvisi sedikit dengan tidak keluar dari Komptensi Inti dan Kompetensi Dasar. Oleh karena itu admin membagikan  RPP K13 Kelas 5 Tema 3 Subtema 1 sampai dengan subtema 3 adalah kurikulum 2013 revisi 2018 semester ganjil yang dibuat dalam file doc sehingga mudah edit oleh guru wali kelas 5 SD/MI 

Pada saat ini admin hanya membagikan RPP Kelas V SD/MI tema 3 Makanan Sehat jika ingin mendapatkan RPP tema 1 tinggal bapak/ibu ketik pencarian di blog ini untuk mendapatkan tema 1. Dalam Rencana Pelaksanaan Kelas 5 SD/MI tema 3 yang disharekan terdapat subtema 1 Bagaimana Tubuh mengolah makanan, subtema 2 pentingnya makanan sehat bagi tubuh, dan subtema 3 menjaga asupan makanan sehat. Masing-masing subtema dalam RPP K13 Kelas 5 SD/MI tema 3 terdiri dari 6 pembelajaran.

Contoh KD Pembelajaran RPP Kelas 5 Tema 3 Subtema 1 revisi 2018

Dalam RPP K13 Kelas 5 tema 3 sub tema 1 mata pelajaran yang tematik adalah Bahasa Indonesia dan IPA


Bahasa Indonesia
3.4     Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik.
4.4   Memeragakan  kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari. media cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual.

IPA
3.3.  Menjelaskan  organ  pencernaan  dan  fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia.
4.3.    Menyajikan karya tentang konsep organ dan fungsi pencernaan pada hewan atau manusia.

Tujuan Pembelajaran dalam RPP Kurikulum 2013 Kelas V Tema 3 Subtema 1 revisi 2018

  1. Dengan mengamati gambar iklan yang disajikan, siswa mampu mengidentifikasikan kata kunci pada iklan media cetak.
  2. Dengan menuliskan hasil pengamatan terhadap iklan media cetak dalam bentuk peta pikiran, siswa mampu melaporkan hasil pengamatannya.
  3. Dengan mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa mampu memukan iinformasi tentang organ-organ pencernaan hewan.
  4. Dengan berdiskusi dan mencari informasi dalam kelompok, siswa mampu menjelaskan organ-organ pencernaan hewan dan fungsinya.

KD dan tujuan pembelajaran diatas adalah hanya sebagian kecil yang diambil dalam tema 3 subtema 1 dan untuk mendapatkan file lengkapnya tinggal bapak ibu download saja RPP kelas 5 SD/MI tema 3 subtema 1 sampai dengan subtema 3. 

File RPP yang akan download telah disatukan menjadi ekstensi rar.Untuk mendonwload RPP Kurikulum 2013 Kelas V SD tema 3 subtema 1 -3 tinggal bapak ibu guru klik masing-masing tautan dibawah ini





Cara download RPP Kelas 5 Tema 3 sebagai berikut :
  1. Ketika klik tautan akan menuju halaman safelink
  2. Klik I'm not robot hingga akan tercentang warna biru
  3. Klik tombo visi link 
  4. Tunggu selama 5 detik hingga muncul your link is almost ready
  5. klik get link akan menuju ke halaman google drive untuk download RPP Kurikulum 2013 Kelas untuk  Kelas 5 SDTema 3 subtema 1,2,dan 3
Sekian RPP K13 Kelas 5 Tema 3 Subtema 1 Sampai Subtema 3 Revisi 2018. semoga bermanfaat. Terima kasih


Blogger
Disqus

No comments