}); Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semua Kelas - Wali Kelas -->

Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semua Kelas

Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013

Download Aplikasi Raport Madrasah Ibtidaiyah  (MI)  Kurikulum 2013 (K13) untuk semua kelas (1,2,3,4,5,6) berbasis Microsoft Exel sangat membantu bagi rekan guru di jenjang SD Sederajat (MI) untuk mengolah nilai raport siswa. Aplikasi Raport tersebut bisa juga digunakan oleh Sekolah Dasar. Raport adalah laporan hasil pendidikan yang tersaji dalam sebuh buku yang mengandung hasil belajar siswa dalam satu semester maka setiap unsur penilaian dalam raport hendaknya disajikan dengan akurat. Untuk mendapatkan nilai raport yang akurat maka guru MI melakukan perhitungan agar mendapatkan nilai akhir siswa. Salah satu perangkat dan software yang digunakan oleh guru MI adalah Aplikasi Raport MI 

Tak sedikit guru yang mencari berbagai bentuk dan jenis aplikasi pengolahan nilai raport terutama nilai raport kurikulum 2013 yang mana saat ini hampir semua sekolah mewajibkan menerapkan K13. perubahan kurikulum juga diikuti dengan perubahan penilaian siswa, Untuk mempermudah mengolah nilai siswa maka para master membuat berbagai desain dan bentuk aplikasi yang di bagikan melalui media sosial dengan tujuan agar membantu para guru. Saat ini ada banyak guru yang mencari aplikasi raport melalui browsing internet maka dengan kesempatan admin Wali Kelas memuat Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Semua Kelas versi terbaru dan bisa juga digunakan untuk Sekolah Dasar.

Perlu diketahui bahwa Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 ini bersumber dari Misteruddin dengan situsnya adalah misteruddin.id. Selain Aplikasi Raport didalamnya terdapat aplikasi buku induk siswa yang mana buku induk siswa juga dapat digunakan oleh SD.


Pengisian Data  Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013


Hal Pertama yang harus diisi oleh wali dalam Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 yaitu bagian Input Setting. Menu dalam Input Setiing yang harus diisi lebih dulu adalah sebagai berikut :
  • Madrasah : Data Madrasah terdiri dari data Nama MI,NSM, NPSN, alamat, Kepala Madrasah, NIP, Kelas, Nama/NIP Wali Kelas, Tahun Pelajaran.
  • Kurikulum : Data kurikulum dalam Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Revisi terbaru terdiri dari Muatan Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab, Muata Mata Pelajaran Tematik/umum, Mulok, Penilaian Mengaji, dan pengaturan bobot nilai.
  • Kompetensi Dasar
  • Data Siswa Dan Biodata
Keempat item diatas diisi lebih dahulu sebelum mengisi data lain.

Input Nilai Ganjil.

Input Nilai ganjil dalam aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 ini berlaku untuk semester 1, jika sekarang sudah berada di semester 2 maka abaikan isian semester 1

Input Nilai Genap

Dalam aplikasi raport k13 MI edisi revisi terdapat menu Input Nilai Genap terdiri data data input KI-1 dan KI-2, Dalam KI-1 dan KI-2 yang diinput adalah
  • Edit istilah aspek Penilaian KI-1 Pada Kurikulum
  • Isilah Kolom Nilai  dengan option/pilihan ; SB= Sangat Baik, B=Baik, C=Cukup, PB=Perlu Bimbingan
  • Nilai PTS Genap yang terdiri dari nilai pembelajaran tematik,Mapel Umum, Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab, Mulok, Kehadiran, saran-saran dan rekap nilai mata pelajaran umum.
  • Data Raport Dan Ekstrakurikuler yaitu saran-saran, nama ekstra,kehadiran,fisik, diagnosa pendengaran,diagnosa penglihatan, dan diagnosa gigi semuanya diisi manual.
  • KI-3 dan KI-4 yaitu input nilai KI-3 dan KI-4
  • Daftar Penilain Akhir Tahun (PAT)
  • Pengembangan Diri dan Prestasi yaitu Sholat Dhuha Berjemaah, Hafalah surat-surat pendek, Hafalah Asmaul Husnah, Prestasi akademik dan Non akademik.
Cek Nilai Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013

Fitur Cek Nilai yang terdapat Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 terdiri dari Muatan Pelajaran Tematik atau mata pelajaran Umum (PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS Seni Budaya Dan Prakarya, dan PJOK). 

Muata Mata Pelajaran PAI dan bahasa Arab, terdiri dari Al-Qur-an Hadis, Aqidah Akhlaq, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab. Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 revisi terbaru ini juag terdapat raport PTS, Raport PAT, Leger PTS, Leger PAT, Nilai KD, Grafik Nilai, Buku Induk, Nilai Emis.

Pembukaan macro setting dalam Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 dapat mengikuti langkah-langkah yang terdapat di dalamnya

Download Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 


Bagi bapak ibu guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau SD yang membutuhkan aplikasi raport K13 MI  Edisi yang terbaru ini silakan klik tautan dibawah ini. Total kapasitas semua 20 MB karena terdiri dari 7 Aplikasi yaitu aplikasi raport kelas 1 sampai dengan kelas 6 ditambah 1 aplikasi buku induk.



Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 tersebut sudah disatukan menjadi satu rar sehingga untuk membuka file harus di ekstract terlebih dahulu. Cara download aplikasi Raport Madrasah Ibtidayah K13 revisi terbaru ikuti langkah-langkah dibawah ini!
  1. Ketika Klik tautan diatas maka terbuka  tab baru yang menuju adfly
  2. Tunggu selama 5 detik hingga akhinta muncul ski add
  3. klik skipp add 
  4. tunggu lagi selama 5 detik hingga muncul mediafire
  5. klik tombol hijau nama file Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 untuk mendownload
Demikian Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 semoga bermanfaat
Blogger
Disqus

No comments